Thursday, April 25, 2013

LKMM TM VI FMIPA ITS

Lima hari sudah terjalani. Pelatihan manajemen organisasi yang diidamkan banyak mahasiswa FMIPA. Bertemu dengan 24 orang lainnya itu sebuah keluar biasaan pertama. Mereka yang memiliki mimpi, target dan harapan, bahkan rela menghabiskan waktu, uang, dan tenaga. Tak dipungkiri seleksi untuk kegiatan ini benar-benar menguras pikiran.
Membuat esay bukanlah hal yang mudah. Kita dituntut mengetahui keadaan KM ITS baik secara umum maupun secara khusus. Dan ditahapan ini sudah termasuk tahap seleksi yang susah. Pengalaman yang terjadi saat itu bisa seperti salah ketentuan file, kurang margin, dan terlambat.
Ada lagi seleksi tulis yang menuntut kita untuk mengetahui wawasan kebangsaan tinggi serta pengetahuan seputar kampus ITS. Banyak yang sudah mulai tereliminasi pada tahapan ini. empat teman dari jurusan Fisika saat itu tak lolos.
Tahap ketiga yaitu screening. Akan ada pertanyaan seputar keaktifan kita di KM ITS. Disitu juga akan dipertanyakan kinerja dan proker apa yang sedang kita laksanakan. Pengetahuan seputar KM ITS juga harus diketahui. Dan tak lupa pertanggung jawaban esay ditagih.
Semoga membantu teman-teman yang ingin mendaftar LKMM TM. Intinya adalah kemauan didalam diri. Ketikaada kemauan, pasti ada jalan yang menyertai. Ambisi juga harus dikontrol supayaketika tidak diberi kesempatan mengikuti LKMM TM kita masih bisa legowo menerima keputusan tim pemandu.
 

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Post