Monday, March 11, 2013

TM Bukan Segalanya

Assala,i'alaikum. Baru-baru ini ada pengumuman LKMM TM. LKMM yang katanya kalau mau menjadi pemimpin, inilah batu loncatannya. Sudah menjadi hal yang sakral ketika kita punya cita-cita membenahi KM ITS dengan mengikuti LKMM TM. Betapa tidak, cita-cita kita akan menjadi komitmen yang nantinya dipertanggungjawabkan ketika kita diterima dalam pelatihan ini. Banyak cerita postif yang menyertai nama LKMM TM. Dan tidak sedikit cerita miring yang ada didalamnya.
LKMM TM sudah sepatutnya membentuk pribadi yang bisa memimpin dan bertanggung jawab terhadap apa yang dipimpinnya. Dan terbukti keluaran LKMM TM selalu menjadi pionir didalam organisasinya. Belum lagi kemampuan komunikasi yang ter-upgrade tinggi disertai ilmu strategi dan sedikit politik yang ada. LKMM TM menjelma menjadi jembatan yang sesungguhnya untuk meraih kesuksesan organisasi.
Berita negatif yang mengiringi LKMM TM juga ada. Pelatihan yang memakan dana tinggi itu dikhawatirkan tidak bisa kembali pada masyarakat. Seperti kita ketahui, dana LKMM TM adalah hasil dari pendapatan masyarakat disekitar kita. Ketika dirancangkan suatu pelatihan yang memakan dana besar tetapi tak bermanfaat bagi rakyat, LKMM TM hanya akan menjadi salah satu dari triliunan dana yang terbuang sia-sia. Sedangkan yang kita ketahui LKMM TM hanya menarik komitmen pada kehidupan KM ITS. Sedangkan banyak orang yang berniat masuk LKMM TM hanya untuk diaplikasikan pada KM ITS. Pernahkah berfikir bagaimana pengaplikasian LKMM TM yang benar-benar berguna bagi masyarakat?
Dan LKMM TM bukanlah satu-satunya jalan menuju kepemimpinan organisasi di KM ITS. LKMM TM bukanlah hal yang bisa menentukan apakah kita layak menjadi pemimpin atau tidak. Dan LKMM TM bukanlah akhir dari karir kita ketika kita bercita-cita menjadi pemimpin organisasi mahasiswa di ITS. Lanjutkan buat yang telah diterima. Dan yang belum diterima, masih ada jalan lain yang bisa kalian lewati menuju kontribusi KM ITS yang lebih baik. Wassalamu'alaikum

2 comments:

  1. untuk itu patriot muda ada projek tiap fakultas, itu merupakan bentuk kecil aplikasi nyata kita (alumni TM) untuk bisa terus bersemangat dalam memberi dan totalitas dalam melayani,,,jangan lupa dijalankan ya projeknya...n_n

    ReplyDelete
  2. siap ndan...
    sebenarnya tulisan ini tertuju pada teman-teman yang belum berkesempatan mengikuti LKMM TM

    ReplyDelete

Popular Posts

Recent Post